Saturday, July 07, 2007

Presiden Kagumi Zidane

KOMPAS - Sabtu, 07 Juli 2007

Pemain Indonesia Punya Masa Depan yang Baik

Jakarta, Kompas - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan kekaguman dan kebanggaannya kepada bintang sepak bola dunia asal Perancis, Zinedine Yazid Zidane (35), yang datang menemuinya di gazebo, halaman rumput tengah Kompleks Istana, Jakarta, Jumat (6/7).
Kekaguman dan kebanggaan Presiden didasarkan pada keberhasilan Zidane meraih penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik dan sejumlah penghargaan lainnya pada Piala Dunia 2006.
Demikian disampaikan Presiden Yudhoyono saat memberikan sambutan atas kedatangan Zidane yang datang mengenakan batik dan bercelana jins biru disertai sejumlah perwakilan perusahaan Danone di Perancis.
Presiden saat itu didampingi Ny Ani Bambang Yudhoyono. Sejumlah pejabat negara juga ikut menyertai Presiden, di antaranya Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault serta mantan pemain nasional, Ronny Pattinasarani.
"Selamat atas berbagai penghargaan yang Anda raih sebagai pemain terbaik beberapa kali. Kami sangat bangga dengan keberhasilan Anda," ujar Presiden.
Menurut Presiden, kehadiran Zidane di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan pemahamannya terhadap Indonesia. "Saya sangat berterima kasih karena kunjungan ini membawa misi yang besar bagi kemanusiaan, kebudayaan, dan anak-anak Indonesia," tambah Presiden.
Presiden mengakui saat ini banyak orang Indonesia yang ingin lebih dekat lagi untuk mengenal Zidane. "Pada kesempatan yang baik ini, saatnya untuk berbagi pengalaman dan menyampaikan pesan-pesan untuk kami dan tim nasional sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan dengan masukan Anda, tim nasional sepak bola Indonesia dapat meningkatkan kemampuannya, mengingat olahraga ini merupakan olahraga paling populer bagi masyarakat kami," harap Presiden.
Tim yunior punya harapan
Zidane, yang kemudian memberikan sambutan dalam bahasa Perancis, menyatakan rasa senang dengan keramahtamahan bangsa Indonesia. "Saya tahu bahwa orang Indonesia sangat mencintai olahraga, terutama sepak bola. Saya sangat bangga dan senang dapat berada di sini. Saya yakin, bisa menghabiskan banyak waktu dengan hal-hal yang menyenangkan di sini. Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Indonesia, dan saya bisa melihat keramahan orang-orang Indonesia sejak saya mendarat," kata Zidane.
"Pemain muda Indonesia punya masa depan yang baik. Saya harap tim usia 12 hingga 15 tahun ini bisa menjuarai Piala Danone," papar Zidane yang membawa Perancis menjadi juara dunia 1998 dan juara Eropa 2000.
Presiden selanjutnya diberikan kenang-kenangan kaus tim nasional kesebelasannya, yang bertuliskan Zidane, dengan nomor punggung 10. Kepada putra Presiden, Zidane juga menghadiahkan kaus serupa.
Setelah diterima Presiden, Zidane melanjutkan lawatannya ke Babakan Cipari, Cicurug, Sukabumi. Di sana, ia bertemu dengan tim sepak bola Indonesia yang baru pulang dari Lyon, Perancis, mengikuti Danone Nations Cup. (tia/INU/HAR)

0 comments: