Wednesday, June 06, 2007

Dari Hotel Berbintang ke Hotel Prodeo

Rabu, 06 Juni 2007

Mulai kemarin hingga 40 hari mendatang, artis kondang Amerika dan cucu pemilik jaringan Hotel Hilton itu harus menginap di hotel prodeo, Los Angeles County Jail.
Tak ada lagi pesta-pora dan gemerlap kemewahan Hollywood buat Paris Hilton. Mulai kemarin hingga 40 hari mendatang, artis kondang Amerika dan cucu pemilik jaringan Hotel Hilton itu harus menginap di hotel prodeo, Los Angeles County Jail.
Hilton ditahan setelah terbukti bersalah mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk. Ia datang ke penjara diantar ibunya dan Nicky, adiknya, beberapa jam setelah menghadiri perhelatan MTV Movie Awards. Begitu masuk, petugas meminta Hilton segera mengganti busananya dengan seragam penjara warna oranye.
Lajang berambut pirang, berumur 26 tahun, itu mendekam di kamar dengan terali besi berukuran 3,7 x 2,4 meter, 25 kilometer dari rumah mewahnya di kaki bukit Hollywood. Selnya cuma berisi sebuah ranjang besi lipat, toilet, tempat cuci, dan dua jendela.
Sel Hilton berada agak jauh dari narapidana utama lainnya, dalam satu kawasan khusus yang terdiri atas 12 sel dan masing-masing berisi dua orang.
"Dia baik-baik saja," tutur Richard A. Hutton, pengacaranya yang menjenguknya. Menurut Hutton, kliennya menghabiskan sebagian waktunya untuk merenung. "Dia ingin berbuat sesuatu agar dunia lebih baik."
Selama di sel, Hilton masih diizinkan memelihara rambut pirangnya yang panjang, menelepon, dan mandi. "Klien saya sungguh-sungguh fantastis," kata Hutton memuji Hilton.
Steve Whitmore, dari kantor sheriff Los Angeles County, pengelola penjara itu, juga memuji Hilton. "Tingkah lakunya sangat membantu. Dia sangat fokus dan kooperatif," ujar Whitmore.
Seandainya berkelakuan baik, kata Hutton, Hilton bisa keluar dalam waktu 23 hari.
Namun, menurut situs TMZ.com, "Hilton tampaknya tak bahagia, tapi juga tak bisa berbuat apa-apa. "Sedih sih, tidak, cuma diam saja," tulis TMZ.
Mungkin inilah saatnya bagi Hilton menyadari bahwa hidup ternyata tak sesederhana acara reality show yang dibintanginya, The Simple Life.
AFP BBC ANDREE PRIYANTO

0 comments: